Senin, 18 September 2017

"Horeeeee... Aku Masak Rendang"

"Horeeeee.... aku masak rendang" Begitu reaksi anak saya Gendis saat dia bertanya kenapa saya terlihat sibuk di dapur. Dan dengan sangat antusias dia membantu mengupas bawang. Tapi apalah yang bisa dilakukan bocah berusia 3 tahun itu selain hanya menambah kerjaan saya saja, hahahaha... Bicara soal rendang, rendang memang makanan favorit keluarga saya. Rendang merupakan makanan terlezat nomor satu di dunia yang digelari oleh CNN Internasional pada tahun 2011. Rendang atau randang merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi yang diolah sedemikian rupa dengan aneka bumbu dan rempah-rempah yang menjadikan rendang memiliki cita rasa yang sangat istimewa. Rendang berasal dari daerah Minangkabau dan kita bisa menemukan rendang di seluruh rumah makan Padang di seluruh dunia. Kelezatan rendang sudah sangat populer sampai ke mancanegara. Selain itu rendang selalu menjadi menu utama dalam setiap upacara adat di Sumatera Barat.

Minggu, 17 September 2017

Menikah lebih dari satu kali, bukan berarti berkepribadian buruk

Dalam pernikahan, suami menjadi pemimpin dalam rumah tangga. Dan seorang  istri menjadi pendamping yang akan selalu menjaga kehormatan rumah tangganya.

Pengorbanan seorang suami sangatlah besar. Tidak hanya soal nafkah tapi juga kelangsungan sebuah pernikahan. Bagaimana rumah tangga bisa aman, nyaman dan tentram. Dan keberadaan seorang istri tidak bisa disepelekan begitu saja. Ibarat kata pepatah "istri itu adalah jantungnya rumah, jika jantungnya sakit maka sakit jugalah seisi rumah".

Jumat, 15 September 2017

Miniatur Rumah Dari Kardus Bisa Jadi Kado Spesial Untuk si Kecil Kreasi Bunda Puji




Hai hai hai,,, apa kabar bunda semua? Semoga baik hendaknya ya... Aku lagi seneng banget nih, dan bermaksud berbagi ide dengan bunda semua. 

Ceritanya aku kemarin lagi bingung menghadapi mainan anakku si Gendis yang berserakan di lantai. Barusan diberesin, udah berantakan lagi. Kenapa tidak! Gendis suka sekali main rumah-rumahan, masak-masakan plus dengan boneka-boneka kesukaannya. Nggak cukup dengan mainan dia aja, kain, selendang, sepatu bunda juga ikut keluar dari persembunyiannya.

Jodoh Pilihan Ayahku Ternyata Yang Terbaik



Aku masih ingat 19 tahun yang lalu saat aku menolak untuk dijodohkan dengan seorang lelaki yang umurnya terpaut 15 tahun diatasku. Sebut saja namanya Dadang.

"Bagaimana rasanya jika nanti aku harus tidur dengan laki-laki yang tidak aku cintai, Pa!"

Sabtu, 19 Agustus 2017

Penyesalan Seorang Suami Yang Telah Menyia-nyiakan Istri Dan Anak-Anaknya

rmol.co
Penyesalan itu datangnya selalu di akhir, kalau datangnya di awal itu namanya pendaftaran, hehe... pernah dengar kan tentang kata itu? Bicara soal penyesalan ya memang nggak ada habisnya. Apalagi jika kita sedang sendiri lalu teringat kenangan masa lalu tentang seseorang yang sangat kita sayangi dan cintai dengan setulus hati.

Di saat penyesalan itu datang yang ada hanyalah duka yang teramat dalam dan sangat menyesakkan dada. Ingin rasanya untuk mengulang kembali sejarah masa lalu itu dengan tekad ingin memperbaiki semua. Namun apa daya dia telah pergi dan sudah bukan milik kita lagi.

Kamis, 06 Juli 2017

Jangan Rebut Suamiku

hikmatia.blogspot.com
Rumah tangga mana yang tak pernah diterpa angin? Masih mending jika anginnya sepoi-sepoi, setidaknya masih bisa merasakan sejuk, paling parah ya masuk angin. Tapi bagaimana jika anginnya mulai dari angin kencang, angin ribut, topan, badai, angin puting beliung dan tornado. Belum lagi jika disertai petir dan halilintar, pohon tumbang yang mampu menghancurkan rumah. Wah bisa jadi petaka kan?

Seperti cerita saya ini, Cerita nyata seseorang yang tak bisa saya sebut namanya di sini. Dan mungkin saya tidak akan menceritakannya terlalu detail. Hanya bagian yang penting-penting saja karena saya juga tidak sampai hati menuliskan cerita ini. Antara percaya atau tidak tapi kenyataannya memang inilah yang terjadi.

Minggu, 02 Juli 2017

Jika Suami Pergi Dengan Wanita Lain, Mohonlah Kepada si Pemilik Hatinya

myfitriblog.wordpress.com
Setelah menikah, seorang suami merasa bahwa dia telah memiliki istrinya dan seorang istri merasa bahwa dia telah memiliki suaminya. Padahal keyataannya tidaklah demikian, suami, istri dan semua yang kita miliki di dunia ini hanyalah sesuatu yang dititipkan Allah pada kita. Semua yang kita miliki di dunia ini hanya titipan. Diberi  suami ganteng, baik, kaya, itu titipan Allah. Punya istri cantik dan solehah, itu titipan. Punya anak, itu titipan. Punya harta benda, itu titipan. Dan yang namanya titipan, kita harus siap jika sewaktu-waktu semua itu diambil oleh pemiliknya.