Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2016

Waspada dan Renungkanlah! Selingkuh Tidak Hanya Affair Seksual lho...

Dua orang yang terlibat percakapan yang hangat, saling mengingat satu sama lain, senang ngobrol dengannya lewat ponsel ataupun dunia maya sambil cekikikan atau senyum-senyum sendiri, rasa ingin menawarkan bantuan dan peduli bahkan sampai berdandan karena ingin terlihat cantik dan sempurna dimatanya, senang jika dipuji olehnya meski bukan pasangan secara resmi. Itu sudah bisa dikatakan selingkuh lho,,, kenapa? itu kan hanya teman dekat saja, kan tidak pernah berhubungan badan?. Lalu apakah selingkuh hanya ditandai dengan hubungan badan saja? tidak! disadari atau tidak, gambaran di atas sesungguhnya adalah affair atau perselingkuhan secara emosi dan itu bisa lebih berbahaya daripada affair seksual.

Anak Hilang Di Pusat Keramaian? Gimana Ini?

Saya punya pengalaman yang kurang mengenakkan saat membawa anak saya berjalan-jalan di mall. Saya lagi menggendong anak saya yang balita melihat-lihat di rak popok dan mainan anak. Saya merasa si abang masih ngintil di ketiak saya, dia juga ikut milih-milih mainan. Tapi ntah kenapa saat mau pindah ke rak sebelah tempat peralatan mandi bayi, saya dapati si abang yang berumur 10 tahun itu sudah tidak ada. Saya bolak balik mencari dari satu sisi ke sisi lainnya. Kebetulan saya pergi bersama adik-adik saya, tapi mereka sudah berpencar karena urusan masing-masing. Jadilah saya dan dua anak saya saja yang berada di situ.

11 Jebakan 'Batman' Penghancur Perkawinan

Siapa yang tak ingin hidup damai dan adem bersama pasangan dalam sebuah pernikahan? Kita semua pasti menginginkannya. Selalu senang dan bahagia dalam pernikahan untuk waktu yang lama, bahkan seumur hidup. Tanpa kita sadari kadang kita terjebak dalam aktivitas sehari-hari. Tapi tentunya bukan jebakan 'Batman' yang sesungguhnya ya... Jebakan itu bisa berasal dari dalam dan dari luar lo. Dari dalam bisa karena kekerasan dalam perkawinan baik fisik ataupun lisan dan dari luar bisa berasal dari perselingkuhan. Selain itu apa lagi ya?

Terbang Bersama Si Kecil? Siapa Takut!

Horeeeee.... sebentar lagi liburan... Mau ajak anak-anak liburan kemana nih moms? Mungkin ada yang mau ke Taman Mini, Dufan, ke kebun binatang, ke Jogjakarta atau ke Bali?. Mungkin ada juga yang hanya menghabiskan liburan di rumah saja menonton film kesukaan keluarga sambil menikmati hidangan istimewa?. Atau ada yang hanya kumpul-kumpul dengan keluarga sambil menikmati segelas teh hangat?. Atau barangkali ada yang mau berlibur ke luar negeri?. Wuaaaaa... kayaknya seru ya... Kemanapun itu yang penting happy long time bersama keluarga ya...
Tapi yang paling penting diskusi dulu kali ya moms, nggak banget kayaknya kalau udah rencanakan liburan tau-tau si papa nggak bisa cuti, atau udah siapain semua rupanya rencana gagal karena ada keluarga dari jauh yang malah ingin berlibur di rumah kita. Perlu juga ditetapkan rencana yang pas

Apa Bagian Tubuh Yang paling Penting?

Pertanyaan yang diajukan oleh seorang ibu kepada anaknya pada suatu sore.

"Coba jawab, bagian tubuhmu yang mana yang paling penting bagi manusia?"
"Hmmm, telinga? mata? kaki? tangan?"

"Bukan! banyak orang tuli, buta dan cacat yang masih bisa bertahan hidup walaupun tidak bisa mendengar, melihat, bicara atau melakukan apapun." 
"Lalu apa ibu?"

20 Pertolongan Pertama Kecelakaan Yang Sering Terjadi Pada Anak

Menjaga anak agar terhindar dari kecelakaan seperti terjatuh, digigit binatang atau serangga memang gampang-gampang susah lantaran ibu bisa saja teledor dalam mengawasi dan memantau anak-anaknya. Namun terkadang anak yang dijaga dengan ekstra hati-hati sekalipun tetap saja kecelakaan itu datang menghampiri anak-anak kita tanpa diduga.

Kecelakaan pada anak pada usia dini memang biasa terjadi lantaran anak mempunyai rasa ingin tahu yang besar

Bagaimana Cara Agar Anak Menjadi Jenius?

Siapa sih yang tidak mau anaknya menjadi jenius? semua orang tua pasti sangat ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang pintar dan jenius. Kita pasti akan menyuruh anak untuk belajar lebih lama agar bisa mengikuti ujian atau ulangan di sekolahnya karena kalau tidak nanti hasilnya akan buruk. Namun bagaimana jika anak sudah belajar mati-matian siang dan malam tapi hasil ujiannya tetap saja buruk? kita pasti berpikiran bahwa kecerdasan anak tidak tumbuh begitu saja tapi sudah bawaan dari lahir menurut gen orang tuanya. Ternyata itu pikiran yang keliru lho... Menurut ahli intelegensi Jay Gordon,M.D., dalam bukunya Brighter Baby bahwa anak  cerdas bukan hanya dari bawaan lahir saja tapi ada trik dan tekhnik ilmiah yang bisa digunakan.-

Jika Anak Memiliki Self-Esteem Yang Rendah

Ada nggak sih ibu-ibu muda seperti saya yang kewalahan memahami anaknya yang tak pernah mau berbaur dengan teman sekitarnya. Yang dia seret-seret saat bermain hanya saya. Padahal sudah ditekankan agar dia bermain dengan temannya. Tapi tetap saja saya harus duduk di atas ayunan bersama dia. Kadang sedih juga sih melihat anak di kelas sedang belajar, saat bu guru meminta anak-anak untuk mengacungkan tangan bagi siapa yang pandai menggambar, anak saya hanya diam saja di bangku kelas sementara anak-anak yang lain sudah rebutan daftar untuk mendapatkan kertas dan krayon. Anak saya bukan tidak pandai menggambar hanya dia tidak mau ikut-ikutan aktif seperti yang lain. Berharap bu guru datang ke mejanya untuk memberinya kertas dan krayon.

Bagaimana Cara Mengembangkan Self-Esteem Pada Anak Sejak Dini?

Apa itu self-esteem?

Self-esteem (harga diri) dapat diartikan bahwa penilaian individu terhadap dirinya sendiri yang sifatnya tidak diungkapkan dalam artian harga diri dapat menggambarkan sejauh mana seseorang mampu menilai dirinya sendiri sebagai orang yang memiliki kemampuan, berharga dan berkompeten serta merasa dirinya berarti bagi orang lain.


Self-esteem tidak hanya dimiliki oleh orang dewasa saja lo, anak-anak juga memiliki self-esteem. Bagaimana cara mengetahuinya? Ada tiga cara bagi seorang anak untuk mendapatkan sumber self-esteem (harga diri) :

Allah Menyelamatkanku Dari Gigitan Ular

Kali ini aku akan menulis tentang pengalamanku sewaktu di kejar ular. Seperti janjiku kemarin di postingan "Sepenggal Kisah Dari Kandang Sapi" maka aku akan ceritakan sekarang dan membagikan pengalaman yang sangat berharga ini. Aku bersyukur karena Allah masih memberi keselamatan padaku untuk mengarungi kehidupan hingga sekarang. Jika Allah tidak menolongku,  mungkin aku sudah tidak melihat dunia ini lagi.

Pagi itu libur sekolah, sebenarnya dua jam yang lalu aku sudah mandi bersama ayah dan kakak di sumur yang berada di belakang rumah.

Rahasia Dibalik Kue Yang Tak Laku

Malam ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya waktu kecil dulu. Seperti janji saya kemarin saya akan melanjutkan cerita tentang "Sepenggal Kisah dari Kandang Sapi" yang sudah saya ceritakan pada postingan kemarin. Ada kenangan yang membuat saya menangis waktu sekolah dulu. Langsung saja ya...
Setiap pagi saya dan kakak laki-laki saya berangkat ke sekolah. Kami berangkat pagi-pagi agar tidak terlambat. Karena sekolah kami jauh dan kami harus berjalan kaki sejauh 10 km. Ibu tidak punya uang untuk ongkos sementara kami sangat ingin sekolah.

Reuni Bukan Ajang Pamer Dan Gosip

Sebentar lagi reunian, kadang ada perasaan harap-harap cemas untuk mengiyakan undangan reuni. Bener nggak sih?

Apa yang pertama kali diperbincangkan saat ketemuan di acara reuni?  tinggal dimana sekarang? apakah sudah menikah? berapa orang anakmu? suamimu kerja dimana? dan bla bla bla bla... 
Itulah  pertanyaan yang paling simple

Hati-Hati ya Moms, Maraknya Penculikan Anak

Khawatir nggak sih mom jika saat kita menjemput anak sekolah terus sampai di sekolah anaknya udah nggak ada, ditambah lagi laporan dari temannya kalau anak kita sudah ada yang menjemput tadi. Nah lho...

Saya baca dari media ada anak yang di sedot darahnya. Diculik dan dijual ke luar negeri. Diperkosa dan dibunuh lalu ketemu di tumpukan sampah. Serem kan ya,,,

Ada lagi anak balita yang dibius dan di masukkan ke dalam karung yang dilakukan oleh pemulung. Itu pemulung apa mulung anak ya?