Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2017

Tips Sukses Qadha Puasa

Bulan Ramadhan sebentar lagi lho, nggak terasa ya kita sudah mau puasa lagi. Tapi gimana dengan hutang puasa tahun lalu? Masih ada hutang berapa nih? 
Memang sih sejak aqil baligh perempuan memang tidak bisa melakukan puasa dengan full, pasti ada bolongnya karena tamu bulanan yang datang sebagai kodrat kita sebagai perempuan. Malah kalau nggak datang kitanya jadi panik.
Belum lagi perempuan yang harus hamil dan menyusui, dan tidak bisa memaksakan untuk tetap berpuasa, memang sih ada perempuan yang tetap masih bisa puasa meski sedang hamil dan menyusui. Tapi bagi saya yang termasuk agak rewel kalau sedang hamil, muntah terus sejak hamil sampai lahiran, gimana mau puasa? di masa menyusui juga sama, pernah saya coba puasa malah anak saya jadi diare dan kasihan badannya jadi lemes dan beratnya juga turun drastis. duh nelangsanya jadi ibu...

Finger Food Untuk Anak, Pentingkah?

Apakah makanan cemilan atau finger food itu penting bagi anak? Jawabnya tentu penting, bahkan sangat penting. Kenapa? Karena anak membutuhkan nutrisi yang tidak hanya didapatkan dari makan pagi, siang dan malam saja. Mereka membutuhkan makanan dalam porsi kecil tapi sering untuk perkembangan pertumbuhannya. Karena lambung mereka yang kecil tak dapat menampung sekaligus makanan dalam satu waktu.

Cermat Dalam Mempersiapkan Piranti Bayi

Siapa nih ibu-ibu muda yang lagi mempersiapkan kelahiran? Waah senengnya... sebentar lagi rumah jadi rame dan heboh dengan tangisan bayi. Di tambah lagi hati berbunga-bunga karena buah hati yang dijaga dan dirawat selama di dalam kandungan sebentar lagi akan keluar.
Udah siapin apa aja nih? Bagi ibu yang sudah punya anak tentu hal ini bukan hal yang baru lagi ya... Ibu bisa memakai lungsuran dari anak sebelumnya, kalaupun harus nambah paling tidak seberapa. 
Tapi bagaimana dengan ibu yang baru hamil anak pertama dan baru kali ini juga harus mempersiapkan perlengkapan bayi.

Ketika Harus Bercerai

Kadang kita suka mengatakan "Ah, artis-artis ini hobinya kawin cerai terus, heboh nikahnya, heboh juga cerainya" Padahal kenyataannya perceraian tidak hanya dialami oleh kalangan artis saja, kalangan masyarakat biasa juga banyak yang mengalaminya, hanya saja tidak terekspos karena mereka tidak terkenal.  
Perceraian memang masalah yang sangat serius dalam rumah tangga. Makanya kita memang harus memikirkannya dengan matang sebelum benar-benar serius untuk memutuskan bercerai. Kenapa? karena perceraian tidak hanya berdampak buruk bagi kedua individu saja tapi juga berimbas pada anak-anak dan keluarga.

Bantal dan Selimut Pesawat Terbang Berbahaya?

Jika berada di dalam pesawat dan dalam perjalanan yang jauh, ketika menggunakan fasilitas bantal dan selimut pesawat pernahkah terlintas dalam pikiran kita bahwa bantal dan selimut itu kotor? Kalau kondisi tubuh masih fresh dan fit mungkin bisa berfikir seperti itu. Tapi bagaimana jika tubuh sudah lelah dan mata sudah mengantuk, sementara perjalanan masih lama. Tanpa pikir panjang lagi pasti kita akan langsung memakainya. 
Kenyataannya, selimut dan bantal pesawat yang sekilas tampak bersih ternyata mengandung kuman dan kotoran.

Benarkah Air Dalam Pesawat Berbahaya Untuk Kesehatan?

Seberapa sering kamu menggunakan fasilitas air di dalam pesawat untuk minum dan menyikat gigi? sering atau kadang-kadang saja? Besok-besok lebih baik pikir dua kali sebelum memutuskan untuk menggunakan air dalam pesawat terbang atau lebih baik bawa air minum sendiri.

Duh... Si Kecil Sariawan...

Nafsu makan Gendis akhir-akhir ini menurun drastis, dia lebih sering minta dibuatkan teh manis dan minum susu saja jika merasa lapar. Ditawarkan makanan atau snack nggak mau, padahal sebelumnya dia doyan banget. Saya panik juga kenapa pola makannya jadi berubah drastis. 
Ceritanya ketika sore hari, saya memandikannya lalu menggosok giginya, saya terkejut saat dia melepeh busa pasta gigi ternyata ada darahnya. Saya terkejut lalu cepat-cepat saya selesaikan ritual mandinya. Padahal biasanya dia saya biarkan bermain air dulu beberapa lama. Tapi sore itu langsung saya belit tubuhnya dengan handuk dan saya gendong ke kamar.

15 Rahasia Cantik Alami Warisan Nenekku

Kecantikan yang alami merupakan impian setiap perempuan. Siapa yang tak ingin cantik? semua perempuan pasti menginginkannya apalagi jika cantik itu terpancar dari wajah yang polos tanpa make up. Berani tampil tanpa polesan make up? Mungkin karena saya tidak suka dandan, dan lebih suka tampil apa adanya, kalaupun pakai make up hanya tipis-tipis saja, kecuali jika ada acara penting baru saya pakai make up full.
Di samping banyaknya produk kecantikan modern yang beredar di pasaran dengan berbagai merk dan kegunaan, Perempuan kebanyakan lebih suka melakukan perawatan secara alami. Dan bagi perempuan yang sibuk tentu lebih memilih produk alami yang dikemas secara modern karena selain praktis juga tidak butuh waktu lama. 
Dan saya yang terbilang hanya kerja di rumah ngurus anak tentu punya banyak waktu untuk melakukan perawatan kecantikan secara alami dengan menggunakan bahan alami yang bisa dengan mudah saya dapatkan di rumah.

Agar Tubuh Segar Berenergi Sepanjang Hari

Perempuan yang berusia 30 ke atas pada umumnya gampang mengalami yang namanya stres dan kurang tidur, bener nggak sih? hmmmm... mungkin ada benarnya karena perempuan seusia saya (cie... berasa tua aja) yang sudah mempunyai anak 3 pastinya seharian selalu sibuk ngurusin anak-anak. Belum lagi pekerjaan rumah yang bejibun banyaknya. Masih mending punya nanny jadi ada yang bantuin, nah kalau semua kita yang kerjakan? ampun... pusing deh pala berbi...

Taktik Jitu Agar Kamu Menemukan Kekasih Yang Tepat.

Apa saat ini kamu masih sendiri? atau kamu baru saja putus? atau baru saja bercerai? atau kamu memang belum menemukan pasangan yang tepat? Kalau begitu selamat buat kamu. Ya, selamat karena berarti inilah waktu yang terbaik dalam hidupmu untuk menentukan siapa dirimu sebenarnya dan apa yang kamu inginkan dan benar-benar kamu butuhkan dari seorang kekasih di masa depan nanti.
Mbah buyut pernah bilang, "jangan kuatir nduk, panci itu pasti punya tutupnya sendiri, jadi nggak perlu takut karena sudah ada pasangannya".

Perempuan Seperti Apa Sih Yang Menarik di Mata Lelaki?

Kamu masih sendiri padahal kamu baik, cantik, sudah berusaha tampil menarik dan sudah membuka diri dalam pergaulan? Bisa saja kamu belum tahu nih rahasianya.
Cantik menurut perempuan bisa saja tidak cantik menurut lelaki. Karena penilaian cantik itu berbeda-beda pada masing-masing individu. Ada lelaki yang suka perempuan mungil, berkulit gelap karena mungkin ibunya seperti itu. Atau ada lelaki yang suka dengan perempuan yang beraura sama atau mirip dengan perempuan yang dulu pernah dekat dengannya.

Kisah Nyata yang Sedih dan Mengharukan 'Tragedi di Malam Pertama'

Dulu ketika masih remaja, di saat gejolak jiwa anak muda masih menguasai hati dan pikirannya, paling pantang jika diharuskan untuk nurut kata orang tua. Masih ingin melakukan ini dan itu tanpa kekangan siapapun. Meski sebenarnya dia bukan anak yang nakal. Tapi ya... namanya juga anak muda gitu lo... Meskipun secara fisik terlihat pendiam dan penurut. Kenyataanyapun anak muda itu juga tidak lepas dari pantauan orang tuanya.
Dia gadis yang lugu, manis, berwajah melankolis, pandai namun agak kurang suka bergaul dengan sembarang orang. Dia lebih suka di rumah membaca buku, menulis, dan belajar.

10 Cara Mencegah Bau Badan dan Bau Mulut

Setiap manusia memang mempunyai bau badan (BB) dan bau mulut (BM) dengan ciri dan aroma yang khas. Hanya saja ada yang peka dan ada yang tak peka sama sekali. Beruntunglah berada di sekitar orang yang peka, Bagi yang tak peka bagaimana? orang-orang yang berada di sekitarnya merasa terganggu oleh bau badan (BB) dan bau mulut (BM) yang menyengat. Yang kadang bikin kesel, si punya badan tidak menyadari kalau dirinyalah yang menyebabkan orang-orang menjauh atau tutup hidung.
Ketika punya teman dengan bau badan (BB) dan bau mulut (BM), rasanya tak sampai hati untuk menegur atau memberitahunya bahwa dia memiliki bau tak sedap, takut dia nanti tersinggung. Tapi jika tidak ditegur, dia tak sadar-sadar dan bulu hidung kita juga sudah keriting saking tak tahan dengan baunya.

Kenapa Jodohku Belum Datang Juga?

Jika kamu belum menemukan jodoh di usia yang sudah tidak muda lagi bukan berarti kamu tidak cantik, tidak menarik, tidak seksi, tidak kaya, tidak sukses, tidak pintar atau sederet tidak-tidak yang lainnya. Bukan...!
Cinta tidak melihat semua itu, karena cinta itu buta. Cinta itu ditemukan di tempat yang tepat, waktu yang tepat, sikap yang tepat, dan membiarkan rasa suka itu berkembang menjadi cinta yang dalam sehingga kamu akan menemukan jodoh yang tepat.
Jangan lantaran kamu belum menemukan jodoh lalu kamu memaksakan diri untuk mendapatkannya sehingga menghalalkan segala cara.

'Move on' di Usia Yang tak Lagi Muda? Bisa Kok!

Apakah kamu belum menemukan jodoh di usiamu yang sudah kepala empat? Atau kamu belum menemukan pasangan yang sesuai setelah bercerai bertahun-tahun lamanya? Atau kamu belum bisa 'move on' sampai usiamu tak lagi belia seperti sekarang?.
Eits... jangan kecil hati dulu... Jangan merasa rendah diri dengan wajah yang tidak kinclong lagi seperti remaja dulu, jangan merasa kamu tidak lagi menarik di mata lawan jenis. Justru di usia 'matang' ini kamu punya kharisma dan daya tarik tersendiri lho... Kamu tetap masih bisa menemukan jodoh kok

Apakah Baik Berbohong Dalam Perkawinan Demi Tidak Terlibat Konflik?

Banyak pasangan suami istri melakukan sebuah dusta atau kebohongan demi menghindari terjadinya konflik. Misalkan saja percakapan singkat sepasang suami istri berikut ini :
Suami : "Apakah kamu bahagia menikah denganku?"
Istri : "Ya, aku bahagia."
Padahal jauh di dalam lubuk hati si istri, dia merasa tertekan karena suaminya terlalu protektif sehingga tidak pernah mengijinkan dirinya pergi keluar sekedar untuk melakukan 'me time' yang seharusnya dibutuhkan seorang istri. Tapi demi menghindari pertengkaran istri berbohong.

Kaya Meski Tanpa Harta

Kekayaan bukanlah patokan kebahagiaan. Banyak orang yang kaya raya, berlimpah uang dan kemewahan namun masih merasa kurang dan terus mencari uang dan mengumpulkan kekayaan. Banyak juga kita melihat orang yang meskipun hidup dalam kesederhanaan namun selalu merasa cukup. Apa yang membedakannya? adalah rasa syukur.
Bagaimana caranya agar kita bisa merasa kaya meski tak punya harta?